Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Bekerja

Pada saat awal diterima kerja, manusia biasanya akan merasa sangat semangat untuk memulai pekerjaannya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, rasa jenuh dan bosan pada pekerjaan tersebut akan muncul dan membuat anda malas dalam bekerja. Munculnya rasa malas saat bekerja sebenarnya merupakan hal yang wajar dan dialami oleh semua orang namun hal ini tidak boleh berlanjut secara terus menerus. Jika berlanjut terus, maka akan menyebabkan anda dinilai jelek oleh bos anda dan bisa-bisa anda juga kehilangan pekerjaan anda. Namun anda tidak perlu khawatir karena jenuh dan bosan bisa dihilangkan dengan beberapa tips. Salah satu cara menghilangkan kejenuhan saat bekerja adalah dengan mencari udara segar pada saat bekerja.

Mengatasi Kejenuhan dalam Pekerjaan

Duduk berlama-lama di depan meja bisa mengakibatkan rasa pegal dan suntuk terutama jika anda sudah bekerja seharian. Agar tidak cepat bosan, maka bergeraklah ke luar ruangan dan lakukan aktifitas yang dapat membuat anda lebih terbangun. Dengan melakukan hal-hal simpel seperti menghirup udara segar merupakan cara menghilangkan kejenuhan yang sangat efektif dan ampuh. Jika anda memang tidak bisa keluar ruangan, maka bergeraklah dalam ruangan atau lakukanlah sedikit exercise seperti push up.

kantor1-300x200

Menghindari Kejenuhan Berumah Tangga

Selain melakukan beberapa gerakan, cara menghilangkan kejenuhan dapat dilakukan dengan mendengarkan musik. Ada orang yang berpendapat bahwa mendengarkan musik akan menyebabkan orang ngantuk, namun bila anda mendengarkan musik favorit anda maka hal ini dapat mengembalikan semangat anda dalam bekerja. Cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu yang bersemangat karena ini merupakan cara menghilangkan kejenuhan yang bisa anda lakukan setiap saat. Sambil mendengarkan lagu, anda juga bisa menyanyi sehingga anda tidak jenuh dan ngantuk ketika mengerjakan pekerjaan anda. Salah satu faktor yang menyebabkan kejenuhan adalah dehidrasi, sehingga cara menghilangkan kejenuhan dapat dilakukan dengan meminum air putih yang banyak. Selain itu, air putih mampu menyegarkan tubuh dan mengatur metabolisme tubuh menjadi lancar. Anda tidak perlu takut jika harus bolak-balik ke kamar mandi karena ini merupakan juga merupakan cara menghilangkan kejenuhan. Selain meminum air putih, anda juga bisa minum kopi dan teh, namun untuk minuman tersebut terdapat efek sampingnya.

 kantor-300x225

MENGATASI JENUH BEKERJA

Jika setelah minum anda tetap ngantuk, maka cobalah untuk menghilangkan kejenuhan anda dengan melakukan aktifitas lain seperti menjalajahi ruang social media seperti Facebook, Twitter ataupun email. Membuka social media terlalu lama memang tidak baik dan biasanya tidak diperbolehkan oleh perusahaan. Namun membuka untuk refreshing atau menyegarkan mata sesaat bukanlah hal yang salah. Apabila perusahaan anda memblokir web social media, maka anda bisa membuka situs olahraga atau infortainment untuk menyegarkan otak anda. Cara menghilangkan kejenuhan ini bisa anda lakukan setiap beberapa jam sekali untuk menghindari kejenuhan dan juga melancarkan pekerjaan anda. Solusi terkahir apabila anda benar-benar jenuh dalam pekerjaan anda adalah dengan istirahat dan tidur. Sisipkan waktu sebentar saja untuk tidur sejenak dan mengistirahatkan badan. Meminta izin untuk tidur selagi kerja memang tidak mungkin, namun anda cobalah untuk menyisipkan waktu tidur sebentkantor2-300x192ar ketika anda istirahat untuk mengembalikan kebugaran dan konsentrasi anda kembali. Cara menghilangkan kejenuhan yang satu ini memang agak susah, namun tidur efektif dalam waktu yang singkat pun dapat mengembalikan kebugaran anda kembali. Untuk menghindari rasa jenuh dan bosan ketika bekerja maka cobalah mengerjakan beberapa hal yang berbeda dalam satu waktu atau bekerjalah dengan orang lain agar anda tidak mudah bosan.

Sumber :http://tentangwanita.com/dunia-wanita/

Iklan

About hadi

gemini

Posted on 19 Juni 2013, in Umum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: