Telusuri Tali Silaturahmi Keluarga Yang Hilang

Kami Keluarga Besar dari Suwoto Bin Umar dari Purwosari ,Judelan, Desa Gelang Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo sebelumnya mohon maaf sebesar-besar, baru merintis telusuri silsilah keluarga kami. Untuk itu jika ada yang merasa masih ada hubungan darah dari Purwosari, Judelan mohon berkenan memberi konfirmasi . Hadi Sunarto

About hadi

gemini

Posted on 7 September 2012, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. 36 Komentar.

  1. maaf, kita dr keluarga besar ngawi yg juga masih ada hubungan darah dr mbah judel, untuk silsilah dr mbah judel, kita jg kurang tau, tp ditempat saya ad 1org yg punya informasi mengenai kelengkapan silsilah dr mbah judel mgkn nyampe 6 keturunan dan sudah di bukukan, pembukuan dilakukan kira2 sewaktu saya blum lahir, krn bapak saya bilang dulu pernah diadakan reuni besar2an dr garis kturunan judel, dan kita mungkin tdak ber hak mnyandang marga judel, krn kita adalah anak cucu dr IMAM JUAER, yg ternyata adalah anak mantu dr mbah JUDEL. (jika anak perempuan kawin, maka marga ikut suami)

    • terima kasih atas informasinya,saudaraku. jika kami boleh tahu nama , alamat, jika perlu no Telp / HP yang bisa kami hubungi. ini no. hp saya 087758744388

  2. alamat: bendo, tempuran, paron, ngawi. 085750288808 tp maaf untuk informasi garis kturunan saya cm tau sbatas it aj.. tp nti kalo lg kbeneran pas lg balik ke ngawi tak coba tanya2 lg..

  3. amin… yg masih jd pnasaran saya adalah Nama asli Mbah judel, mungkin panjengan tau, hehe.. mnurut cerita sih, mbah judel itu adalah paman dr pangeran diponegoro, trus ad yg bilang lg adalah abdi dalem keraton,

    • untuk kabar tersebut, pernyataan yg terakhir yang mirip dengan cerita yang saya terima dari mbah cilik (mbah sukar) almhum swaktu masih SMA tahun 83-84an, beliau mengatakan Eyang Judel prajurit(senopati) Kanjeng Pangeran Diponegoro.Di cerita lain yang saya terima menceritakan bahwa Beliau (eyang judel) masih garis darah keraton…

    • mohon maaf alamat anda sama seperti saya saya juga bendo,tempuran, paron, ngawi dan dulu waku simbah kakung saya masih hidup waktu ag masih kecil pernah di ajak simbah ke pesarean mbah Judel waktu itu mau pemakaman naik getek yang terbuat dari pring [bambu yang dirakit]

      • terima kasih telah beri komen di blog saya, agr silaturahimnya dpt berlanjut, jika berkenan no hp / telp yg bisa d hub. saya 087758744388.

  4. ass..sy hariyadi generasi ke 6 dari eyang judel..nenek saya sukamsi binti imam juwaer..sy mau menyambung tali silaturahmi..no.hp saya 081271712342

  5. Zainal, bendo mana ya, barat to timur?

  6. Salam silaturrakhim, saya dari ngawi,disini sama ada beberapa yang masih kerabat dengan silsilah mbah judel, dari desa jambangan, kec.paron. No hp, 081359952211

  7. Saya keluarga besar dari jember, simbah dan orang tua saya lahir di bendo, ini no 082331836491

    • terima kasih infonya n no hpne . mdh2an ada manfaatnya

    • maaf bukan. bpk sya SUWOTO (Alhm) (sopir) kelahiran Judelan, purwosari, Gelang Lor, Sukorejo. sedang mbah saya UMAR dan KHOTIJAH . Bapak setahu saya 5 bersaudara : SUTI(madiun) , BADRI(Jakarta/Alhm), SULASIH(Kranggan/Alhm), SUMALI(Purwosari Gelang Lor/Alhm).terakhir SUWOTO (bpk saya). Mbah Umar punya adik MBAH SUPAR (Gelang/ alhm) MBAH NOTO (Kebonsari/Alhm). Sementara saya sedang cari informasi ke keluarga (walaupun belum kenal) di timur Masjid JUDELAN.

  8. Salam kenal, saya keluarga dari jember, ketunan dari mbh atmo puro bendo

  9. Mau nanya ni mas, mas ini apa kluarga pak haji jabar? Pengurus min bendo

  10. Kiyai MUHAMAD ABDUL DJUWAHIR ( EYANG JUDEL) asal soko begelen hijrah ke ponorogo desa bedali tamansari – tahun 1790 sakbubare perang diponegro, hijroh soko menyang porwosari ponorogo – tahun 1836. Garwone ono 3, garwo no 1 peputro 3. Garwo no2 peputro 6. Garwo no 3 peputro 1, kiyai djoyorejo kang jumeneng wonten dalem porwo sari.

  11. Mohon maaf pk hadi, mengenai kitab silsilah berbahasa jawa itu apakah ada yang punya, kebetulan dulu waktu sowan kerumahnya mbah darno dekat makomipun eyang pernah di tunjukkan kitabnya beserta skema silsilah sampai nabi Adam namun waktu ke dua sowan sudah tidak di ketahui keberadaanya, mohon informasinya pk, untuk mengenalkan pada adik-adik keturunan yang lebih muda yang kelak supaya dapat ikut mendo’akannya, karena hanya cerita2 yang terputus saja kami mengetahuinya. Terimakasih sebelumnya. Salam silaturrakhim

  12. Assalamu alaikum Pak Hadi,saya mau nanya asmone garwane mbah Abdul Zawahir ibunya Mbah Joyorejo,kaleh Garwane Mbah Joyorejo ibunya Mbah Joyoatmo mohon pencerahan
    Matur Nuwun

    wassalamu alaikum wr.wb
    Ahmad Jaelani
    082190771222
    Putune Mbah Mulyoharjo

    • mohon maaf itu nama jg sedang saya telusuri

    • Agus Sugito (MASKIT)

      wa’alaikum salam wr.wb. Pak Ahmad, yg terhormat… saya ikut menambahkan saya juga keturunan eyang Judel (ASMO YANG BENAR EYANG JUDEL adalah : KH. MUHAMMAD ABDUL JAWAHIR) (maaf bukan JUWAHIR)… saya juga cucu dari Eyang Djoyorejdo…cuma ga apal juga nama2 garis keturunannya). untuk lebih jelasnya mungkin kalo kerso panjenengan sowan aja ke purwosari, gelanglor, ponorogo. Nanya langsung ke MBAH SITI (yg sekarang nempatin rumah kuno yg dulu daleme Eyang Judel – yg pernah di tempati Eyang Djoyoredjo, mbah Siti itu kalo ga salah keturunan Eyang Judel yg ke 5, mungkin beliau masih ingat, atau paling gak bisa menulusuri ).. Mungkin ini yg bisa saya bantu informasinya Trims…
      Wassalamu,’alaikum wr.wb.

      • Maaf, sebelumnya sugeng riyadin maaf lahir batin
        Terima kasih infonya ….jika saudaraku ada punya info silsilah silahkan saling kroscek/melengkapi dan juga meluruskan karena saya sendiri masih buta karena yang ssya tahu masih terbatas….contoh saya generasi ke-6, Bapak saya Suwoto, embah saya Umar, buyut saya Mbah Modin(Imam Besari).Mbah Umar tinggalnya dulu utara masjid itu.
        Garis keturunan sebelumnya gak tahu juga….

      • Suwun mas kit, keterangannya ….
        Betul bbrp hr yg lalu idul fitri h+3 saya sekluarga silaturahim ke purwosari termasuk ke tempat Bu Siti( menurut garis saya memanggil Bulik) insyaallah bersedia membantu beri keterangan…

  13. Ass.sy jg sdg menelusuri keturunan judelan…bila berkenan ini nmr hp sy .081542372131.,082176810638,,083861948433

    • terima kasih telah berkunjung di blog saya, mudah2an ini merupakan awal yang baik untuk menyambung silaturahmi di keluarga besar judelan

      • Saya Nafi Rotus saya generasi ke 8 mbah kyai muhammad abdul jawahir, dr istri pertama bernama Nyai Sedrok yg mpy 3 putra. Sya brsal dr garis keturunan anak kedua kyai Muhammad Saridjan bin Judel sebagai pendiri Dusun Melikan, Tempuran, Paron, Ngawi. Mungkin saya blm tercantum dlm buku silsilah dan baru sampai pada ibu saya. Semoga untuk selanjutnya bisa berkembang lagi dan untuk keturunan yg selanjutnya bisa dicantumkan dlm buku silsilah. saya juga punya silsilah dlm bentuk lingkaran karya pak syahid dan buku silsilah keluarga Njudelan Ponorogo. Mungkin kalo berkenan menghubungi saya 085784839840

      • Terima kasih telah mampir di weblog kami, patut saya syukuri ats tanggapan thd postingan tsb. Mdh2an generasi eyang judul sllu dlm barokah silaturahmi…amiin

    • Wa alaikum slm. Terima kasih ats kunjungannya dan respon thd postingan tersebut . mdh2an hrpan kita terwujud amiin

Tinggalkan Balasan

