Praktik Kewirausahaan Siswa SMKN 1 Ponorogo

Tidak dapat dipungkiri bahwa menjadi pengusaha kini lebih diminati oleh masyarakat daripada profesi lainnya. Hal ini dapat dilihat dari munculnya berbagai macam usaha yang tumbuh dan berkembang dengan pesat dimasyarakat.

Pengusaha atau wirausaha merupakan salah satu aspek yang berperan penting dalam meningkatkan ekonomi pembangunan negara, maka sedini mungkin jiwa wirausaha itu perlu dibentuk khususnya dikalangan usia produktif sebagai solusi munculnya pengangguran muda.
Salah satu upaya untuk mewujudkan jiwa wirausaha masyarakat, Sejak Tahun 2004 telah merintis Penyelenggaraan Diklat di SMK Negeri 1 Ponorogo berorientasi Kewirausahaan. Untuk mendukung program tersebut pada tahun 2010 telah didirikan Toko Swalayan SMEZAMart

Agar lebih menguatkan bahwa pembinaan dan pengembangan kewirausahaan merupakan program terpadu dalam pembelajaran, pada tahun pelajaran 2010/2011 praktik kewirausahaan bagi semua siswa dimasukkan dalam Sasaran Mutu SMK Negeri 1 Ponorogo. Diharapkan dengan adanya kegiatan inisetiap siswa senantiasa menjadi manusia yang siap bekerja keras, bersedia mulai dari Nol, siap terhadap semua konsekuensi, selalu optimis dan berkeinginan kuat dalam menyambut pagi dan satu hal adalah selalu menyadari bahwa jatuh bangunnya usaha adalah kehendakNYA, bahwa kegagalan sebagai tanda kita telah mencapai satu peringkat lebih tinggi dari yang belum/tidak gagal sama sekali dan sebagai bentuk dari berkurangnya porsi kegagalan hidup.

Iklan

About hadi

gemini

Posted on 18 Januari 2011, in Pendidikan. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Betul, Pak, gagal adalah pertanda kt prnah bergerak …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: